Rabu, 08 September 2010

Menggambar Skema Rangkaian Elektronika

Skema rangkaian elektronika
Skema rangkaian elektronika merupakan gambar tersruktur yang memuat informasi mengenai tata letak simbol komponen elektronika, data komponen elektronika, hingga jalur pengawatan antar komponen elektronika yang digunakan sebagai panduan untuk merancang suatu layout PCB (merancang PCB).

Fungsi skema rangkaian elektronika
Seperti halnya peta suatu wilayah yang didalamnya tercetak letak kota-kota, jalur jalan raya yang saling menghubungkan kota-kota dalam peta, skala peta, kontur wilayah, hingga hasil bumi pada daerah tertentu, dsb. Dalam hal ini, peta berfungsi sebagai panduan dasar bagi orang-orang yang hendak bepergian agar tidak tesesat atau untuk mempermudah perjalanan dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Skema rangkaian elektronika juga dapat
befungsi peta untuk memudahkan para perancang elektronika bilamana mereka hendak membuat atau merancang atau mendesain Printed Circuit Board (PCB). Selain itu, skema rangkaian elektronika dapat pula disebut sebagai blue print atau master plan dari suatu rangkaian elektronika.

Di bawah ini merupakan contoh skema rangkaian elektronika



Gambar Skema Rangkaian 4 Port Serial Interface

klo kalian" belajar sma gru yg sma sma gw, pasti kalian bakal dapet juga pelajaran ini, tapi, kalogueloe, ga ada salahnya bisa lebih tau dluan daripda temen" gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar